Naruto, "Inilah Jalan Ninjaku"

Masih ingatkah momen pertama kali kalian bertemu dengan Naruto? Mungkin sebagian dari kalian telah mengikuti Naruto semenjak muncul pertama kali dalam bentuk manga (Komik) , atau mungkin kalian jatuh cinta pada Naruto semenjak ditayangkan di salah satu televisi swasta. Banyak cerita yang dimiliki dari setiap fans ninja oranye ini selama 15 tahun kiprahnya menghibur kita semua.Bagi saya Naruto  tidak haya sekedar  komik atau film kartun, tapi dibalik itu semla terdapat kata-kata motivasi yang disisipkan oleh Sang Pengarang Mashashi Kishimoto
Kata-kata Mutiara Dalam NarutoAkhir tahun kemarin  Masashi Kishimoto mengambil momen yang sangat pas untuk menyelesaikan perjalanan 15 tahun Naruto melalui The Last Naruto. Tidak dipungkiri, Naruto berhasil dalam membentuk dan mengajarkan para penikmatnya nilai-nilai keluhuran dan aksi-aksi mencengangkan dalam media manga dan anime. Kita yang dihibur selama 15 tahun ini, meskipun hanya sedikit, pasti merasakan ada perubahan yang disebabkan oleh karakter-karakter kesayangan kita di Naruto. Apalagi dari diri karakter utamanya, Naruto, yang digambarkan selalu penuh semangat dan pantang menyerah dalam menggapai mimpinya.
Kata-kata Mutiara Dalam Naruto
Naruto sendiri menceritakan tentang anak dengan cita-cita ingin menjadi ninja dan seorang Hokage (pemimpin desa ninja). Tapi, perjuanganya tidaklah mudah karena ditubuhnya ada monster Kyubi (musang ekor sembilan). Hal ini yang membuat Naruto tidaklah memiliki, dan bahkan dijauhi oleh teman-temannya. Hal inilah yang menjadi inti konflik dalam cerita Naruto.
Keajaiban memang hanya akan terjadi pada mereka yang tak pernah menyerah... 

     Kemampuan Masashi Kishimoto untuk mengangkat cerita ninja yang merupakan budaya asli Jepang menjadi satu aspek yang paling layak diapresiasi. Karena beliau mampu mengangkat cerita ninja menjadi lebih modern dan menghibur. "Namun, kemampuan yang lain adalah memasukan banyak unsur moral di tengah cerita Naruto yang membuat manga dan anime ini mampu memberikan motivasi sendiri bagi para penggemarnya."
    Apalagi, banyak cerita dalam chapter Naruto yang sebenarnya tidak jauh berbeda dari kenyataan dalam hidup yang sering terjadi didunia nyata.
Dan di tengah cerita, banyak sekali Kata-kata Mutiara Dalam Naruto yang memorable diucapkan para karakternya, bisa menjadi inspirasi atau memotivasi hidup kita. Apalagi keseluruhan cerita Naruto ini banyak memberi pelajaran positif mengenai moral dan nilai hidup.
     Banyak pesan moral tersebut muncul dari digur karakter utamanya, Naruto yang selalu mengajarkan agar kita jangan pernah meremehkan orang lain. Ya, Naruto sangat diremehkan oleh masyarakat di desanya, karena beberapa kali tidak mampu menguasai ilmu ninja. Apalagi, perlakuan ini lebih parah setelah banyak orang yang mengetahui bahwa didalam tubuh Naruto ada Kyubi, membuat Naruto dipandang sebelah mata dan ditakuti. Namun hal itu tidak membuat Naruto menyerah, sampai akhirnya dengan kegigihanya Naruto menjadikannya pahlawan setelah Naruto mengalahkan Nagato/ Pain.
Kata-kata Mutiara Dalam Naruto

Figur Naruto juga mengajarkan agar kita selalu berusaha pantang menyerah menggapa cita cita impian. Seperti Naruto yang memimpikan dirinya menjadi seorang Hokage.

“Menjadi Hokage adalah impianku.” 

Kata-kata tersebut sering diucapkan Naruto tanpa beban, meskipun banyak yang awalnya meremehkannya. Mimpi Naruto memang terlihat mustahil, karena melihat kemapuanya yang sering kalah dengan para ninja lain.

Namun, melalui latihan yang keras dan terus berusaha, akhirnya Naruto bisa membuktikan bahwa siapa pun bisa menggapai mimpinya dengan berusaha. Jangan takut mempunyai mimpi yang tinggi. Walaupun banyak orang yang meremehkan kemampuan kita. Namun dengan usaha yang keras disertai semangat tinggi. pastinya mimpi tersebuat akan tercapai.

     Selain itu, Naruto juga mengajarkan pada kita banyak hal baik lainnya,   agar kita selalu memegang ikatan pertemanan ataupun persaudaraan (terlihat melalui hubungan rivalitas Naruto – Sasuke, atau Shikamaru dan Choji serta Sakura dan Ino). 

Coba lihat saja teman-teman, kenyataan hidup dewasa ini, dimana masyarakatnya sudah semakin individualis. Namun Naruto memasukkan sebuah pesan moral yang sangat baik, agar kita selalu menjaga ikatan pertemanan, persahabatan, ataupun keluarga. Ikatan tersebut haruslah dijaga karena sangat sulit untuk didapat.

Naruto memberi pelajaran pada kita, jika menyimpan dendam itu tidak memberikan manfaat. Malah memberikan penyesalan kepada kita nantinya. Jauh lebih baik, kalau kita melihat secara jernih apa yang sedang terjadi? Hal ini merunjuk pada, misalnya, rasa dendam Sasuke terhadap kakaknya Itachi. 

Rasa dendam justru membuat mereka akhirnya menjadi “penjahat” untuk membalaskan dendam mereka, dan berujung pada penyesalan semata. Juga berhubungan dengan ikatan teman-sahabat-keluarga, rasa dendam pun sanggup memutuskan ikatan berharga tersebut.


0 Response to "Naruto, "Inilah Jalan Ninjaku""

Posting Komentar

Contact / Privacy Policy / Disclaimer / Sitemap