#Apa itu ego?

   



  Ego adalah salah satu aspek internal yang dapat merusak diri kita sendiri, terutama karakter maupun kemampuan kita.
Biarkan saya memberikan penjelasan,

   
 Di dunia ini banyak orang yang berhasil mencapai sesuatu yang dinamakan kesuksesan, bahkan banyak orang-orang yang berhasil menggapai sukses tetapi harus kehilangan semuanya di akhir hidup mereka hanya  disebabkan karena  menuruti ego pribadinya. Ego tidak dapat dihilangkan teman-teman, itu adalah sifat dasar yang dimiliki manusia. Tetapi ia dapat dikelola dan disalurkan dengan baik.

Sebelum melangkah, Apa sih itu Ego?
Apa itu  ego?  #ASK Sebenarnya, akan kita temui banyak sekali definisi ego. Sederhananya ego merupakan bagian dari diri kita yang membuat diri kita selalu merasa spesial. Bagian dalam diri kita yang selalu mencari-cari pengakuan dari orang lain.

Cara termudah untuk menentukan apakah ego kamu sangat berperan atau tidak dengan cara mengajukan pertanyaan pada dirimu sendiri salah satu dari dua pertanyaan ini:

1.         Apakah saya merasa superior dari orang lain?
2.         Apakah saya merasa rendah diri dari orang lain?


Jika jawaban anda adalah “IYA” untuk salah satu pertanyaan tersebut maka dipastikan  kamu telah berada kendali egomu sendiri.




Jadi teman-teman, musuh pertama dan utama adalah diri kita sendiri. Bagaimana mau bersaing  dengan orang lain jika kita tidak menguasai diri kita sendiri? Bagaimana mau unggul dari orang lain jia kita masih terperangkap dalam ego kita yang besar?

Ego adalah musuh utama kita, terkadang kita tidak pernah bersyukur karena ego kita yang terlalu menggebu-gebu. Ya, gara-gara ego kita lupa untuk berterimakasih kepada Tuhan yang telah memberikan hidup ini. Gara-gara ego kita menjadi seorang yang sombong, sombong dalam arti apa? Menjadi terlalu fokus dan mengabaikan apa yang terjadi disekitar kita.



0 Response to "#Apa itu ego?"

Posting Komentar

Contact / Privacy Policy / Disclaimer / Sitemap