Jangan biarkan bakatmu layu

    
       Saya benar-benar tertarik dengan sebuah buku yang berjudul Talent is Never Enough (Bakat saja tidak cukup) yang ditulis oleh John C Maxwell, seorang pembicara sukses di Amerika. Judulnya saja sudah menapar pemahaman saya selama ini, yang mengganggap dengan bakat semua orang bisa sukses.


Banyak orang berkata jika seseorang memiliki talenta di bidang tertentu maka ia akan menjadi yang terbaik di bidang tertentu. Atau minimal menunjukkan sebuah prestasi yang mengagumkan di bidang tersebut. Tetapi mengapa ada orang yang bertalenta tetapi memiliki prestasi biasa-biasa saja?

“A person who has the talent but he don’t take an action, so he never get results that he expects.”

“A person who has the talent but she can’t focus in the learning that she does then, she is unable to improve his performance.”

“A person who has the talent but he doesn’t practice then, he won’t reach the perfection in his work.”

    Itulah alasannya, kebanyakan kita terlalu banyak berpikir sebelum bertindak. Bagus sih, namun ada baiknya jika kita berpikir yang wajar saja. Begitu pula dengan sebuah rencana, sebagus-bagusnya rencana yang kita buat, akan menjadi tidak berguna bila hanya kita tulis dan kita pajang saja.

   Talk less do more sering denger kan? Iya, itulah hal sederhana untuk mengembangkan sebuah bakat, potensi  yang kita miliki.









0 Response to "Jangan biarkan bakatmu layu"

Posting Komentar

Contact / Privacy Policy / Disclaimer / Sitemap