Siapa yang tidak tahu Dubai sekarang ini?..Dubai adalah kota negara bagian Dari UEA (United Arab Emirates) selain Abu Dhabi,kalau kita ingat Emirates pasti ingat Armada Udaranya yang tambah tumbuh besar menjadi Perusahaan penerbangan Raksasa dunia yang familiar dengan iklannya yang sering jadi sponsor pertandingan pertandingan olahraga seperti sepak bola dsb, bunyi iklannya yaitu "Fly Emirates ".
Suatu iklan yang sangat efektif ,seolah-olah mereka membuat satu iklan tapi untuk memasarkan lebih dari satu product atau perusahaan,mungkin cocok dengan istilah "satu kali mendayung 2 atau 3 pulau terlampaui."
Betapa tidak dengan iklan yang dua kata yaitu "fly emirates" sebenarnya kita diajak untuk mengetahui dan terbang dengan pesawat emeirates untuk mengunjungi negara itu, untuk shopping,investasi property, Bisnis ,liburan,main Golf,pertandingan Pacuan kuda,zet ski bahkan hanya untuk mampir di Dubai International Airport supaya tergoda untuk membelanjakan uangnya di Dubai Duty Free .
Gedung Airport yang mewah tempat transit dengan fasilitas berbagai macam shop dari Emas,Perhiasan,Electronic,garmen,Handicraft Bahkan supermarket dengan display yang menggoda,maka tidak aneh setiap penumpang pesawat yang transit didubai rata-rata tergoda untuk membelanjakan uangnya ditambah lagi dengan iming2 hadiah dari kupon belanja yang diundi setiap tahun dengan total hadiah jutaan dolar, wisatawan mana yang tidak tertarik berbelanja?..,sementara "korban" iklannya yang bombastis itu berasal dari hampir semua jenis bangsa,Asia ,Eropa,Amerika,Afrika dan Australia ... Cerdik bukan?
Kalau anda pernah naik Pesawat Emirates,maka ketika anda duduk di kursi maka didepan anda ada layar televisi kecil dengan berbagai fasilitas seperti games,news,email dan movie ,persisnya menempel di kursi penumpang depan anda,secepat itu pula anda akan disuguhi promosi2 wisata dubai dengan berbagai fasilitas kemewahanya dengan produk2 terbaru dan tercanggih dengan harga lebih murah karena tanpa pajak ,jadi promosi ala Emirates ini terbukti berhasil meraup double keuntungan. Perusahan penerbangnya laku keras sementara negaranya dibanjiri oleh banyak wisatawan dunia dan investor.
Sekarang Coba anda bayangkan pesawat Emirat ini hampir melayani ke seluruh kota dunia dan setiap pesawat emirates seolah-olah dipaksa harus transit di dubai,jadi berapa juta penumpang pertahun akan singgah disana ?....sungguh pasar yang sangat potensial bukan?
Ternyata tidak hanya cukup itu akhir2 ini sudah adah pesawat baru namanya Etihad yang mulai banyak di promosikan mungkin ingin mengulang sukses seperti pendahulunya emirates.
Pembangunan dan pertumbuhan bisnis di UEA ini diakui dunia sangat cepat dan menyeluruh kehampir semua bidang diantaranya adalah ARAMEX, bisnis Cargo dan Transport solution yang mulai merambah dunia mengejar produk2 jasa yang sudah kondang terlebih dahulu seperti TNT, DHL,UPS. dsb
Mungkin cara berpromosi gaya emirates ini layak ditiru,salah satu negara yang mulai mengikuti gaya emirates ini adalah negara kecil yang sangat kaya yaitu Qatar, mereka mulai membenahi infrastruktur nya dengan membangun dan memperbesar Qatar International Airport nya dan mempromosikan Armada pesawatnya Qatar Airways ,yang iklan2 nya mulai muncul di media2 besar seperti CNN,even2 olah raga ,dan media elektronik termasuk indonesia.
Insyaallah bersambung.........
Suatu iklan yang sangat efektif ,seolah-olah mereka membuat satu iklan tapi untuk memasarkan lebih dari satu product atau perusahaan,mungkin cocok dengan istilah "satu kali mendayung 2 atau 3 pulau terlampaui."
Betapa tidak dengan iklan yang dua kata yaitu "fly emirates" sebenarnya kita diajak untuk mengetahui dan terbang dengan pesawat emeirates untuk mengunjungi negara itu, untuk shopping,investasi property, Bisnis ,liburan,main Golf,pertandingan Pacuan kuda,zet ski bahkan hanya untuk mampir di Dubai International Airport supaya tergoda untuk membelanjakan uangnya di Dubai Duty Free .
Gedung Airport yang mewah tempat transit dengan fasilitas berbagai macam shop dari Emas,Perhiasan,Electronic,garmen,Handicraft Bahkan supermarket dengan display yang menggoda,maka tidak aneh setiap penumpang pesawat yang transit didubai rata-rata tergoda untuk membelanjakan uangnya ditambah lagi dengan iming2 hadiah dari kupon belanja yang diundi setiap tahun dengan total hadiah jutaan dolar, wisatawan mana yang tidak tertarik berbelanja?..,sementara "korban" iklannya yang bombastis itu berasal dari hampir semua jenis bangsa,Asia ,Eropa,Amerika,Afrika dan Australia ... Cerdik bukan?
Kalau anda pernah naik Pesawat Emirates,maka ketika anda duduk di kursi maka didepan anda ada layar televisi kecil dengan berbagai fasilitas seperti games,news,email dan movie ,persisnya menempel di kursi penumpang depan anda,secepat itu pula anda akan disuguhi promosi2 wisata dubai dengan berbagai fasilitas kemewahanya dengan produk2 terbaru dan tercanggih dengan harga lebih murah karena tanpa pajak ,jadi promosi ala Emirates ini terbukti berhasil meraup double keuntungan. Perusahan penerbangnya laku keras sementara negaranya dibanjiri oleh banyak wisatawan dunia dan investor.
Sekarang Coba anda bayangkan pesawat Emirat ini hampir melayani ke seluruh kota dunia dan setiap pesawat emirates seolah-olah dipaksa harus transit di dubai,jadi berapa juta penumpang pertahun akan singgah disana ?....sungguh pasar yang sangat potensial bukan?
Ternyata tidak hanya cukup itu akhir2 ini sudah adah pesawat baru namanya Etihad yang mulai banyak di promosikan mungkin ingin mengulang sukses seperti pendahulunya emirates.
Pembangunan dan pertumbuhan bisnis di UEA ini diakui dunia sangat cepat dan menyeluruh kehampir semua bidang diantaranya adalah ARAMEX, bisnis Cargo dan Transport solution yang mulai merambah dunia mengejar produk2 jasa yang sudah kondang terlebih dahulu seperti TNT, DHL,UPS. dsb
Mungkin cara berpromosi gaya emirates ini layak ditiru,salah satu negara yang mulai mengikuti gaya emirates ini adalah negara kecil yang sangat kaya yaitu Qatar, mereka mulai membenahi infrastruktur nya dengan membangun dan memperbesar Qatar International Airport nya dan mempromosikan Armada pesawatnya Qatar Airways ,yang iklan2 nya mulai muncul di media2 besar seperti CNN,even2 olah raga ,dan media elektronik termasuk indonesia.
Insyaallah bersambung.........
0 Response to "PROMOSI ala EMIRATES"
Posting Komentar