KEGAGALAN? SIAPA TAKUT!

Mengapa Kita Tidak Perlu Khawatir Dengan Kegagalan? #fail

            Jika teman- teman pernah mencoba suatu hal yang baru dan kemudian hasilnya adalah gagal, saya yakin bahwa anda adalah seseorang yang enak untuk saya ajak bicara, dibanding orang-orang  diluar sana yang merasa hidupnya lancar atau baik-baik saja.
Jad
i dalam blog gua kali ini, gua akan menjawab  mengapa kita tidak perlu takut dan khawatir akan suatu kegagalan! #motivasi #inspiration

1)                      Kegagalan menciptakan pilihan-pilihan baru

Mungkin kita tidak dapat menyerap semua pelajaran yang kita  terima dari suatu kegagalan. Kegagalan juga menjadi momen yang tepat untuk  merenungkan kembali tujuan awal kita,  Apasih tujuan hidup gua? Kok makin kesini makin buruk? Kok gini sih? Kok gitu sih? Well, kegagalanlah yang  membuat kita untuk mencoba melihat sekeliling dan mengetahui “Apa sih yang mau gua capai dalam hidup?”

“Bagian yang paling baik dari sebuah kegagalan adalah kita akan dibawa ke sebuah jalan yang belum pernah kita temukan sebelumnya.”

2)                   Kegagalan melatih kesabaran 


Mungkin kita adalah orang yang cepat emosi, apalagi ketika mengalami kegagalan, itu wajar dan manusiawi!

Hampir semua orang merasakan kekesalan atau kemarahan ketika menghadapi kegagalan. Namun poin yang pentingnya adalah ” jangan memendam kekesalan atau kemarahan yang kita miliki.” Itulah tujuan kita sebenarnya sebagai mahluk sosial, sharinglah kepada teman atau sahabat serta orang tua tentang masalah kamu.


3)                    Kegagalan merupakan sumber dari kreatifitas

Siapa yang menghendaki kegagalan?  Semua orang tidak menghendaki kegagalan, gua yakin mana ada sih orang yang mau gagal? dipermalukan? Tapi pada faktanya “Gagal akan mendorong kita menjadi lebih kreatif.”  Artinya apa? Kreatif untuk semakin sering membuat kesalahan? Justru dengan semakin banyak kesalahan yang anda buat anda selangkah lagi dalam menggapai kesuksesan jika anda mau berubah.

Gagal itu wajar, dan manusiawi. Mana ada sih manusia yang tidak pernah gagal?, Kegagalan bukanlah sesuatu yang buruk. Disisi lain kegagalan adalah proses terpenting dalam hidup dan kebanyakan orang mengganggap bahwa kegagalan adalah akhir dari segalanya.

Pertanyaannya apakah dengan kegagalan kita  berarti kalah? Tidak, kegagalan bukan berarti kekalahan, Menurut anda siapakah seorang sang juara sesungguhnya? Apakah dia yang mengangkat piala tinggi-tinggi dan dihujani dengan suara tepuk tangan?  Ataukah  dia yang kalah dan berusaha bangkit kembali dengan segenap kekuatannya?

Mungkin sebagian dari anda akan memilih pilihan pertama,  Tapi  apakah dengan menjadi juara satu satunya ukuran utama anda disebut sebagai “orang  yang sukses?" 


“Menjadi sukses belum tentu menjadi juara dan menjadi juara belum tentu menjadi orang yang sukses.” Juara bukanlah ukuran utama seseorang bahwa Ia, dia atau mereka adalah sukses. Tapi kegagalan lah yang merupakan faktor utama mengapa orang itu sukses atau tidak.


Tau alasannya?  Karena  di dalam kegagalan kita mengetahui seberapa besar motivasi kita untuk bangkit berdiri dan kembali bertanding! Penguasaan diri, itu yang paling penting.

0 Response to "KEGAGALAN? SIAPA TAKUT!"

Posting Komentar

Contact / Privacy Policy / Disclaimer / Sitemap