KEREN !!! Film "MERAH PUTIH MEMANGGIL" Libatkan Pasukan Khusus TNI...

KEREN !!! Film "MERAH PUTIH MEMANGGIL" Libatkan Pasukan Khusus TNI...

Tentara Nasional Indonesia (TNI) membuat film dengan judul "Merah Putih Memanggil" yang bekerjasama dengan TB Silalahi Picture. Menurut Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, sejumlah pasukan khusus yang dimilikinya turut dilibatkan dalam pembuatan film tersebut.

"Angkatan Darat ada Kopassus, Taipur Kostrad, Angkatan Laut ada Denbravo dengan Armada Kapal Selamnya," kata Gatot di Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, Jumat (28/4/2017).

Bahkan, ucap Pangkostrad 2013-2014 ini, sejumlah alat utama sistem persenjataan (Alutsista) TNI juga turut dilibatkan seperti pesawat Sukhoi SU-30 beserta para penerbangnya. Selain itu juga ada sejumlah kapal perang di antaranya KRI Diponegoro, dan Kapal Selam KRI Nanggala dari TNI Angkatan Laut.

"Saya berpesan kepada seluruh  masyarakat Indonesia, rugi apabila tidak menonton film ini," ujar lulusan Akademi Militer 1982 ini.

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat itu mengungkapkan, adanya film ini bertujuan untuk memberikan gambaran kepada masyarakat tentang bagaimana prajurit-prajurit TNI menyelesaikan tugasnya di medan tempur. Dengan begitu, katanya, masyarakat bisa mengetahui bahwa TNI selama ini terus menjaga pertahanan negara.

"Untuk meyakinkan rakyat, agar mengetahui bahwa TNI selalu siap setiap saat melaksanakan panggilan tugas guna melindungi keutuhan NKRI," tegas Pangdam V/Brawijaya 2010-2011 ini.

Pengambilan gambar film "Merah Putih Memanggil" itu sendiri telah dimulai dari 29 Maret sampai 30 April 2017 di daerah Gunung Bundar Selatan, Kota Bogor. Pengambilan gambar kemudian​ akan dilanjutkan lagi 2-15 Mei 2017 di Pantai Anyer, Banten dan sekitarnya.

Rencananya, pertunjukan perdana film itu akan ditayangkan pada 5 Oktober 2017 bersamaan dengan HUT TNI.

sumber : rilis.id

0 Response to "KEREN !!! Film "MERAH PUTIH MEMANGGIL" Libatkan Pasukan Khusus TNI..."

Posting Komentar

Contact / Privacy Policy / Disclaimer / Sitemap