Sambut Ramadan, Prajurit Yonmarhanlan VI Makassar Gelar Tradisi Cebur ke Laut

Sambut Ramadan, Prajurit Yonmarhanlan VI Makassar Gelar Tradisi Cebur ke Laut
Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 2017/1438 H, Prajurit Batalion Marinir Pertahanan Pangkalan VI (Yonmarhanlan VI) melaksanakan acara tradisi ceburkan diri di Laut bertempat di Dermaga Layang Markas Komando Lantamal VI, Jumat (26/05/2017) pagi.
Menurut Danyonmarhanlan VI Mayor Marinir Danang Ary,Setiawan MTr (Han) ceburkan diri dan berendam di laut ini untuk menyehatkan badan karena air laut kaya dengan mineral dan diharapkan prajurit Yonmarhanlan memasuki bulan suci Ramadhan dengan kondisi kesehatan yang prima.
"Dalam acara tradisi ini seluruh prajurit Yonmarhanlan VI ceburkan diri kelaut tanpa terkecuali," ujarnya seperti rilis yang ditema Tribun.

Prajurit Batalion Marinir Pertahanan Pangkalan VI (Yonmarhanlan VI) melaksanakan acara tradisi ceburkan diri di Laut bertempat di Dermaga Layang Markas Komando Lantamal VI, Jumat (26/05/2017) pagi. (HANDOVER)

Sebelum ceburkan diri ke laut, prajurit Yonmarhanlant VI melaksanakan olahraga lari pagi tanpa menggunakan alas kaki mengelilingi kesatrian markas komando Lantamal VI.
Disebagian masyarakat di Indonesia, Setiap menjelang bulan Ramadan masyarakat akan beramai-ramai mendatangi air laut atau sumber air lainnya.
Mereka akan beramai-ramai mandi dan berendam di sumber air ini karena kepercayaan mereka air bisa menyucikan badan sebelum masuk ke bulan puasa. (*)

0 Response to "Sambut Ramadan, Prajurit Yonmarhanlan VI Makassar Gelar Tradisi Cebur ke Laut"

Posting Komentar

Contact / Privacy Policy / Disclaimer / Sitemap